4 Langkah Mudah Mendaftar SM Global Audition 2014 in Jakarta

Ada yang tahu atau merasa familiar dengan SM Global Audition? Bagi kalian para penggemar Korea, khusunya K-pop, mendengar SM Global Audition pasti sudah tidak asing lagi. SM Global Audtion itu merupakan sebuah acara audisi yang diadakan oleh salah satu agensi terkenal dan terbesar di Korea Selatan, SM Entertaiment. Dan di tahun 2014 ini, SM Entertaiment 'mampir' di Indonesia, tepatnya di Jakarta, untuk mengadakan audisi bagi kalian yang bisa akting, nyanyi, nari, dan juga komposer. Intinya, audisi ini diperuntukan untuk kalian yang memang berbakat di bidang seni dan siap jadi idola. That's it! 

Nah, di sini gue tidak berniat untuk membuat kalian semakin galau, bingung, atau resah gulana karena masalah per-audisian yang datang dari SM Etertaiment ini. Karena sama seperti gue, tidak semuanya memiliki bakat seni dan beharap bisa lolos audisi SM lalu begabung menjadi trainee di Korea.

Namun, untuk kalian yang merasa memiliki salah satu kemampuan yang sudah gue sebutkan di atas, tapi masih bingung bagaimana cara mendaftarnya, gue akan memberikan langkah mudah yang bisa kalian ikuti untuk mendaftar SM Global Audition 2014 in Jakarta.

Mari dicek 4 langkah mudah mendaftar SM Global Audition di bawah, yuk! 

1. Masuk ke website resmi SM Entertaiment

Kalian bisa masuk / buka website resmi SM Entertaiment di http://www.smtown.com/Audition/Global 

Setelah berhasil buka websitenya, kalian lihat di sana akan muncul halaman dengan bahasa Korea semua! Yah iya dong, namanya juga website official perusahaan Korea. Tapi tenang aja, karena kalian bisa pilih bahasa Inggris disana untuk mengganti semua informasi menjadi bahasa Inggris. 

Masih bingung juga? Kelewatan!

sm global audition

2. Pilih negara tujuan

Setelah kalian berhasil 'meraba-raba' halaman depan website SM, kalian bisa langsung pilih di bagian bawahnya yang ada nama-nama negara tujuan audisi mereka di tahun 2014, dan kalian langsung pilih Indonesia supaya bisa langsung diarahkan cara mengisi formulir dengan bahasa Indonesia.

sm global audition

3. Isi Formulir

Setelah kalian pilih Indonesia, akan muncul step by step untuk mempermudah kalian mengisi formulir SM Global Audition tersebut. Dan ada 2 cara untuk isi formulirnya nih guys, pertama itu daftar online SM Town dan yang kedua kalian bisa daftar melalui emailnya SM Town. 

Kalau saran dari gue sih, untuk yang tinggal di luar Korea Selatan akan lebih mudah daftar lewat email.

sm global audition
sm global audition
sm global audition

4. Selesai!

Sudah selesai ikuti semua langkah-langkah di atas? Selamat! Berarti kalian sudah berhasil mengisi dan mendaftar formulir SM Global Audition 2014! Setelahnya kalian hanya perlu menunggu SM Entertaiment  menghubungi kalian, kalau memang kalian memenuhi syarat yang sudah ditentukan oleh SM Entertaiment.

Sewaktu gue dengar kabar audisi ini, gue berharap banget akan ada perwakilan dari Indonesia yang jadi anak trainee SM lewat audisi ini. Supaya nama Indonesia semakin dikenal tentu saja.

Oh iya, gue juga mau kasih sedikit saran nih buat kalian yang mau daftar, di daftar persyaratannya itu kalian harus kasih foto. Tapi fotonya yang normal yah, alias nggak pake efek! Apalagi pake camera 360. Itu sih BIG NO NO! Tunjukan wajah asli kalian, kawans!

So, good luck semua!



Komentar