3 Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur di Korea Selatan

Kalau bicara soal Korea, tepatnya Korea Selatan, memang nggak akan pernah ada habisnya! Banyak banget tempat yang wajib dikunjungi kala berlibur di sana, hal-hal seru yang bisa dilakukan, dan berbagai macam kuliner menarik yang wajib dicoba.
 
Dari sekian banyaknya daftar tempat dan hal menarik yang bisa dilakukan, berikut adalah 3 tempat yang ingin gue kunjungi kalau bisa menginjakan kaki di Korea Selatan. Apalagi kalau nanti pergi ke Koreanya bareng Korea Tourism Organization Indonesia untuk Touch Korea!

Masuk wishlist dulu saja, siapa tahu tahun depan atau 2 tahun atau 3 tahun atau tahun-tahun berikutnya bisa ke Korea Selatan.

Amin? Amin.
 

3 Tempat Wajib di Korea Selatan

1. PUAS BELANJA DI DONGDAEMUN

just_a_few_of_the_thousands_of_shops__found_at_dongdaemun_market.jpg

Surganya belanja! Mungkin sebutan itu cocok banget dikasih untuk daerah yang satu ini, Dongdaemun. Bisa dibilang kalau Dondaengmun sudah menjadi salah satu 'kiblatnya' para pecinta fashion di Korea Selatan, atau lebih tepatnya di Seoul. Di sana banyak banget toko-toko baju kekinian yang terlihat tidak ada habisnya.
 
Kawasan Dongdaemun dikabarkan punya 26 mall dan puluhan ribu toko. loh! Kalian punya hasrat belanja yang besar banget? Nah, di sini kalian bisa banget menuangkan semua keinginan belanja yang sudah tidak tertahankan! Tapi kabarnya, kalau mau belanja dengan nyaman, kita harus datang ke Dongdaemun di waktu siang hari, karena itu waktunya para warga Seoul sedang memusatkan perhatian mereka pada pekerjaan masing-masing, jadi lebih leluasa deh belanjanya.
 
Beberapa tempat perbelanjaan yang bisa kita temukan di Dongdaemun antara lain ada Doosan Tower, Migliore, Cerestar, Hello Apm, Pyeonghwa Market, dan Gwangjang Market. Dan satu tempat terkenal yang jadi icon-nya daerah ini, yaitu Dongdaemun Design Plaza (DDP).
 
Tjakep! // cr. http://english.visitseoul.net

2. MENIKMATI INDAHNYA HAN RIVER


Indah banget yah~ // cr. trazy.com

Siapa sih yang nggak kenal sama sungai terkenal di Seoul, Korea Selatan ini? Bagi para kalian pecinta K-Drama pasti udah kenal banget sama sungai yang satu ini, secara banyak banget drama-drama Korea yang pengambilan gambarnya pasti 'nyempil' sungai Han ini.

Sungai Han atau Han River atau Han Gang, merupakan salah satu tempat wisata gratis yang harus banget dikunjungi dan gak boleh dilupakan kalau punya kesempatan ke Korea. Di sungai Han kalian bisa bersantai, duduk-duduk cantik menikmati angin dan indahnya sungai Han. Dan kalau yang suka foto juga dianjurkan sekali untuk ke sini, apalagi di sore / malam hari, dijamin hasilnya akan bagus banget.

Oya, jangan lupa aja keluarga, sahabat atau pasangan kalian kalau ke sungai Han, ya!

3. MERASAKAN SEJARAH DI INSA-DONG

Sejuk banget liat Insadong // cr. wakorea

Tempat terakhir dari 3 tempat yang mau gue kunjungi kalau ke Korea Selatan yaitu pergi menikmati sejarah di Insa-dong. Selain mencintai para lelaki tampan dan wanita cantiknya, gue juga harus mencintai budaya dan sejarah Korea Selatan tentunya.

Di daerah Insa-dong banyak dipenuhi bangunan dengan nilai sejarah yang tinggi, lalu ada toko-toko antik, juga ada barang-barang tradisional, dan tentunya museum. Dari hal-hal yang dijual di toko dan museum, setidaknya akan membantu gue mengenal sedikit demi sedikit sejarah negara ginseng tersebut.

Kalian suka dengan Hanbok (pakaian tradisional Korea)? Tenang saja, karena di Insa-dong terdapat beberapa toko yang menjual Hanbok lengkap. Harganya tidak sesuai dengan budget kalian? Masih bisa ditawar kok, jangan ragu nawar, ya!


Itu dia 3 tempat yang mau gue kunjungi kalau ke Korea Selatatan. Tapi itu baru 3 loh, karena masih BANYAK BANGET tempat dan daerah lain yang amat sangat ingin gue kunjungi di Korea.

Kalau kalian, mau ke mana saja?

Komentar

  1. wah kalo tempat belanja sih saya pengen ke Myeongdong terus abis itu jalan2 ke Lotte World, hehehe… lagi ikutan lomba blog PEMILIHAN TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN TIM EVENT yang di fb Korea Tourism Organization Indonesia ya, semoga menang ya…

    kunjungan dari cantikalayanti.blogspot.com, mohon kunjung balik ya ke blog saya, hehe... makasih :)

    BalasHapus

Posting Komentar