Incheon International Airport, Bandara Paket Lengkap!

Sebelum kita ke terbang ke Korea Selatan, ada baiknya kita kenalan dulu sama bandara paling besar dan kece di Korea Selatan, Incheon International Airport (인천국제공항 / read : Incheon Gukje Gonghang).

Untuk para penggemar Korea, khususnya drama Korea dan K-pop, bandara yang diresmikan pada Maret 2001 ini pasti sudah tida asing lagi. Bandara Incheon kerap kali muncul, baik dalam adegan drama maupun jepretan para fansite dan reporter berita Korea saat para artis atau idola akan pergi terbang menuju negara lain dan sebaliknya.

bts di bandara bandara incheon
Bandara rasa panggung catwalk // cr. pinterest - tv.daily

Bandara terbesar di Asia dan terbaik di dunia

Bandara yang terletak di Seoul ini merupakan bandara terbesar di Korea Selatan, kalau di Indonesia bisa dibilang Incheon itu Soekarno-Hatta versi Koreanya, lah. Selain itu, bandara Incheon merupakan salah satu bandara terbesar di Asia, lho! Wow, hebat yah.

bandara incheon
cr.visit korea

Penerbangan dari berbagai negara menuju Korea Selatan pasti masuk ke bandara ini, makanya tidak heran kalau bandara Incheon menjadi airport terbaik di DUNIA! Yap, berdasarkan survei dari Global Traveler, bandara ini merupakan bandara terbaik di dunia selama 3 tahun berturut turut, dari tahun 2006, 2007, dan 2008.  Selain itu, selama 7 tahun berturut turut bandara Incheon juga dinilai merupakan bandara terbaik di dunia (2005-2012) oleh  Airports Council International, dan juga menerima peringkat 5 bintang penuh oleh Skyfrax. Kurang apalagi ini bandara?

Menjadi bandara penghubung, Incheon mendapat predikat bandara tersibuk

Bandara Incheon juga mempunyai lokasi di 70 km (43 mil) barat dari ibu kota Korea Selatan, Seoul. Dan merupakan pusat dari airlines besar seperti Korean Air, Asiana Airlines, dan Air Cargo Polar. Bandara Incheon bisa dikatakan merupakan bandara penghubung untuk kawasan Asia Timur, di mana dapat dipastikan ada sekitar 63 maskapai penerbangan yang melayani penerbangan ke bandara negeri ginseng ini. Hebat, ya! Oh iya, dan bandara Incheon juga termasuk bandara tersibuk di dunia, lho.

bandara incheon
cr.visit korea

Fasilitas yang super lengkap

Lapangan golf, spa, kamar tidur pribadi, ice skating, kasino, taman dalam ruangan, dan Museum Kebudayaan Korea merupakan fasilitas yang dimiliki oleh bandara Incheon. Mengejutkan bukan? Betapa lengkapnya fasilitas yang ada di bandara satu ini membuat kita bisa tercengang.

Selain fasilitas di atas, masih ada lagi fasilitas seperti hotel. Ya, di bandara Incheon terdapat 3 hotel yang lokasinya ada di dalam bandara dan juga dekat dengan bandara, yaitu Incheon Airport Transit Hotel, Best Western Premier, dan Hyatt Regency. Tak hanya hotel, WiFi gratis juga tersedia di sini.

hotel incheon aiport
cr: trip advisor

Buat kalian yang suka makan, takut kelaperan? Tenang! Di bandara Incheon ada banyak banget beragam gerai makanan. Ada yang dari restoran mahal, hingga fast food seperti McD, KFC, dan Burger King tersedia di sni. Atau cuma mau ngemil-ngemil cantik? Bisa banget beli es krim dan roti dari gerai di sana, tinggal pilih mau yang mana aja.

incheon airport
cr: kumparan

Seru banget ya lihat bandara Incheon. Memang tidak salah kalau Incheon mendapat penghargaan bergengsi untuk kategori bandara, fasilitasnya bukan main!

Komentar