Showcase Pertama U-KISS di Indonesia, Seru Banget!

U-KISS is coming to Jakarta! Setelah sempat ditunda bulan Februari lalu karena adanya bencana banjir, akhirnya U-kiss benar-benar hadir untuk para KissMe Indonesia, Sabtu (27/4) kemarin. Dengan formasi yang kurang lengkap (Hoon berhalangan hadir karena sedang ada acara musikal di Korea), U-Kiss datang ke Indonesia untuk penampilan howcase sekaligus fanparty pertama mereka di Indonesia.

showcase ukiss di indonesia

Acara showcase dan fanparty U-Kiss diadakan di  Britama Arena Sportmall, Kelapa Gading, Jakarta Utara. U-kiss memulai acara pertama mereka sekitar jam 3 sore, di mana acara ini berlaku bagi mereka yang membeli tiket kategori KissMe Oppa. Sesi ini diisi dengan acara makan siang bareng U-Kiss di satu ruangan ynang sudah disediakan oleh promotor acara. Selain makan, para penggemar juga dapat foto grup dan tanda tangan para member U-Kiss, hal ini dapat didapatkan bagi mereka yang membeli tiket KissMe Fansign dan KissMe High5.

Jam setengah 6 sore gate pertama sudah mulai dibuka, dan para KissMe yang sudah memenuhi lokasi sejak pagi perlahan mulai masuk satu per satu sesuai dengan tiket yang dibeli.Sejauh mata memandang, gue melihat antrian yang teratur untuk masuk gate pertama.

Setelah menunggu hampir satu jam, sekitar jam 7 malam para KissMe dari berbagai posisi kelas mulai memasuki venue acara. Acaranya sedikit ngaret, karena seharusnya acara dimulai pukul setengah 7 malam, biasa orang Indonesia.

Lampu mulai dipadamkan sekitar jam 7 malam lewat, para KissMe tentu langsung berteriak histeris memanggil nama U-Kiss. Dan seketika ruangan menjadi lautan pink, sesuai dengan warna fandom U-Kiss.

Dalam acara showcase kemarin, total lagu yang dibawakan U-Kiss sebanyak 7 lagu, dari lagu debut mereka hingga lagu sub-grup, uBeat.

Without You menjadi lagu pembuka yang dipilih U-Kiss, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan diri seluruh anggota U-Kiss. Acara dilanjutkan dengan kehadiran 2 MC yang kemudian meminta U-Kiss menunjuk 6 orang fans beruntung untuk diajak bermain bersama di atas panggung. 

showcase ukiss di jakarta

Games pertama dimulai, masing-masing anggota bermain kelereng yang diambil menggunakan sumpit lalu diberikan kepada penggemar yang juga mengambil kelerang dengan sumpit. Dari 6 pasang, yang berhasil memenangkan games pertama adalah Eli dan Soohyun serta 2 penggemar yang menjadi pasangan mereka. Keduanya berada di atas panggung untuk membuat gado-gado bersama U-Kiss.Di sini terlihat seru deh, karena Kiseop berusaha merusak gado-gado dari tim sebelahnya. Para KissMe juga beruntung banget nih karena bisa melihat para anggota U-Kiss yang mengulek bumbu gado-gadonya, lho!

showcase ukiss di jakarta

Di games kedua dipilih lagi 6 lucky fans sama Ukiss buat di ajak naik ke atas panggung. Tapi kali ini di pilih buat mereka yang ulangtahun di bulan April. Fans di games kedua ini ada 2 fanboy beruntung yang bisa naik ke atas panggung, selebihnya fangirl. Di games kedua ini dibagi team jadi 2 team, satu team Ukiss satunya lagi team fans. Nah disini kedua team disuruh nyusun puzzle yang sudah disiapin, dan harus adu cepet. Siapa yang duluan menang boleh diapain aja sama yang kalah. *disini member Ukiss keliatan heboh dan seru sendiri loh! Persis anak kecil ~xD* Team fans ternyata yang paling cepet di games kedua ini, jadi mereka pasrah diapain aja sama member Ukiss. Sebelum member Ukiss mulai 'mempermainkan' para fans, mereka disuruh ambil saumpit yang sudah ditempel nama para member, jadi masing-masing di 'permainkan' sama nama member yang sudah mereka ambil. Kemudian para fans di suruh tutup mata dan menghadap ke depan, sedangkan para member Ukiss berada di belakang mereka. *Jadi mereka gak tau nih bakal diapain sama Ukiss* Host  muali hitung sampai tiga, dan mulailah para member Ukiss memperlakukan para fans dengan semau mereka. Di sesi ini yang keliatan banget bikin para KissMe yang lain iri banget. Jelas aja iri, gue kasi tau nih, si AJ gendong fansnya terus diputer-puter, dan member lainnya meluk fans dari belakang. Kenapa AJ gendong fansnya? Soalnya fans yang AJ dapet kecil banget, jadi si AJ gampang banget buat gendongnya. Nah sedangkan si Kevin dan Eli dapet si fanboy, jadi lebih gampang dan akrab.* Hadiah buat games kedua keliatan banget enaknya yah?*

Selesai main games, Ukiss ijin kebelakang buat istirahat sebentar karena daritadi main games. Lalu host mulai manggil bintang tamu hari itu, S4, boyband Indonesia. S4 selesai, Ukisspun balik ke atas panggung buat nyerahin barang charity yang sudah di laksankan dari bulan Februari lalu buat para korban banjir. Barang yang dilelang itu ada baju Kevin dan tanda tangan, baju SooHyun dan tanda tangan, serta 7 album dan tanda tangan.

Acara penyerahan barang lelangpun selesai, Ukiss siap-siap untuk tampil lagi dengan lagu-lagu mereka. Lagu kedua malam itu diambil alih  sama subgrup baru Ukiss, uBeat, mereka bawain lagu Should Have Treat You Better. Selesai lagu, uBeat sedikit berbicara tentang debut mereka yang baru saja dilaksanakan di Korea. Lalu lagu berikutnya dibawakan dua best vokal Ukiss, Kevin dan SooHyun yang menyanyikan Remember Now. Setelah Kevin dan SooHyun para KissMe dikagetkan sama AJ yang tiba-tiba sudah ada di belakang kursi silver B. Kini giliran AJ dan Kiseop yang duet maut (dan ini gue nggak tau judul lagunya).

Selesai duet maut cowok cute, member Ukiss yang lain kembali ke atas panggung buat nyanyiin lagu mellow mereka yang paling the best, Someday! Di sini, para KissMe kompak banget nyanyinya, jadi deh Kevin ngajak KissMe buat nyanyi bareng lagu Someday yang diiringin sama beatboxnya AJ yang keren banget.

Tanda-tanda berakhirnya showcase Ukiss sudah mulai terlihat jelas. Mereka bawain lagu terakhir mereka yang disambut antusias para KissMe, ManManHaNi! Member Ukiss pun kemudian pamit sama semua KissMe yang hadir selesai lagu tersebut, mereka berterima kasih dan sangat senang bisa datang ke Indonesia untuk bertemu dengan semua KissMe hari itu. Ukiss pun kembali belakang panggung, dan para KissMe meminta encore pada Ukiss. Akhirnya tidak lama, Ukiss kembali ke atas panggung dan menyanyikan lagu para KissMe, Lifetime for KissMe. Dan dengan ini, showcase and fanparty Ukiss di Jakarta benar-benar berakhir.

And, this is my taken during the showcase. Sorry for the bad quality! Haha.

showcase ukiss di jakarta

showcase ukiss di jakarta

showcase ukiss di jakarta

showcase ukiss di jakarta





showcase ukiss di jakarta

showcase ukiss di jakarta

showcase ukiss di jakarta

showcase ukiss di jakarta

showcase ukiss di jakarta

Konser yang sangat menyenangkan dan nggak akan terlupakan. Thank you for an amazing performance, dan sampai bertemu di konser selanjutnya, U-Kiss!

Komentar