Pertunjukan Seni dan Festival di Korea Selatan

Kurang lengkap rasanya kalau liburan ke Korea Selatan tapi tidak menyaksikan pertunjukan seni dan festival yang diadakan di sana. Tidak hanya kuliner, pemandangan yang menarik, atau grup K-pop yang keren, Korea Selatan juga punya pertunjukan seni dan festival yang tidak boleh dilewatkan untuk para turis.

Berikut adalah daftar pertunjukan seni dan festival di Korea Selatan yang berhasil gue rangkum dari buku 'Jalan-jalan Korea'.


Chongdong Theater

Chondong Tehater  merupakan satu-satunya tempat di Seoul yang menampilkan pertunjukan seni tradisional Korea. Tempat ini cocok sekali masuk dalam must see list jika kalian pergi berlibur ke Korea Selatan. Chongdong Theater ini menampilkan 4 genre utamayang meliputi tarian tradisioonal, pungmul, pansori, dan musik instrumental

chongdong theater seoul


Korea House

Terletak berada tepat di depan Namsangol Hanok Village, Korea House memiliki pertunjukan musik dan tarian tradisional seperti Buchaechum (tarian kipas), Salpuri (tarian tradisional shamanisme), dan Pansori yang diadakan setiap malam. Di Korea House kita juga bisa menikmati kelezatan 30 jenis masakan tradisional Korea.

korea house

 Nanta Theater

Nanta Theater terkenal dengan pertunjukan seni non-vokal yang dikombinasikan ritme musik tradisional Korea, salmulnori, dengan musik modern, komedi, martial arts, dan tarian "dapur". Ritme musik dihasilkan dari peralatan dapur seperti pisau, talenan, panci, dan piring saat personel Nanta mempersiapkan makanan untuk perjamuan pesta pernikahan.

nanta theater

"Love Dance"(Sa. Choom)

Pertunjukan tarian non vokal ini dimulai pada November 2004, di Daehangno. Sa. Choom yang berdurasi 100 menit ini menceritakan kehidupan tiga sahabat lewat berbagai genre tarian seperti hip-hop, jazz, techno, pop dance, dan lain sebagainya.

sa choom
cr https://koreanperformances.wordpress.com/2015/08/13/sachoom-at-cine-core/

Hi Seoul Festival

Festival akbar yang ada di Soeul ini diadakan di setiap musim semi. Selama festival, diadakan berbagai kegiatan seperti pertunjukan budaya, parade, kegiatan amal, festival masakan internasional, dan banyak kegiatan lainnya. Festival ini dipusatkan di area sekitar Seoul Plaza dan Seoul City Hall.

hi seoul festival

Lotus Lantern Festival

Festival yang selalu mendapat apresiasi tinggi adalah Lotus Lantern Festival, yang diadakan pada bulan Mei untuk memperingati kelahiran Buddha. Pada festival ini kita bisa berkreasi membuat lentera lotus dan mempelajari Buddha. Puncak acaranya berlangsung pada Minggu sore ditandai dengan parade 100.000 lentera sepanjang jalan Jongno dari Dongdaemun Stadium menuju Jogyesa Temple.
   
       lotus lantern festival    lotus lantern festival
            


Nah, itu dia beberapa pertunjukan seni dan festival yang ada di Korea Selatan. Keren? Pastinya. Kalau diantara kalian ada yang berniat datang ke salah satu acara tersebut, pastikan bulan dan jam berkunjungnya, ya!


Komentar